Thursday 2 December 2010

Beberapa Opini Tentang Wanita Cantik


Saya jadi berpikir sebatas apa sih orang itu bisa dikatakan cantik? Ada orang berpendapat, wanita cantik itu yang 'face'nya bagus, atau ketika ber-make up dengan kosmetik dan berpakaian rapi. Ada lagi yang berpendapat, wanita cantik itu yang baik hatinya, yang smart pikirannya. Jadi bukan dilihat dari penampilan fisiknya. Di samping dua pendapat itu, tentu masih ada opini-opini lain tentang kecantikan wanita.

Kecantikan eksternal berupa wajah cantik, body seksi, kulit putih, rambut bagus, dll bersifat sementara. Bila kecantikan internalnya (inner beauty), kehalusan budi, keramahan, kebaikan hati, kecerdasan, pengertian, dll ternyata tidak ada, maka kecantikan eksternal akan kehilangan pengaruhnya, karena kecantikan eksternal memiliki "power of sexuality" yang bersifat lemah, tdk mendalam dan tidak bertahan lama.
Sebaliknya bila kecantikan eksternal kurang memadai kemudian kecantikan internalnya muncul, kecantikan eksternal akan tertutupi, karena kecantikan internal mempunyai "power of beauty" yang lebih kuat, lebih mendalam dan bertahan lama.

wahai putri Indonesia dimanapun kalian berada. Cantik itu adalah secara sadar menerima dan mau menjadi diri sendiri. Kalian putri-putri Indonesia yang cantik sadarlah bahwa kita telah dijajah oleh bangsa lain tentang kecantikan.Bangsa tersebut adalah bangsa eropa yang telah menjajh hampir semua negara dan penjajah tersebut menanamkan definisi cantik menurut mereka yang harus mancung, putih, tinggi semampai sampai harus pirang juga. Percaya dirilah puteri Indonesia, bahwa kalian adalah mahluk yang cantik.

wanita cantik adalah wanita yang selalu berpikiran positif dan tidak pernah berhenti berjuang dalam memperbaiki hidupnya, termasuk penampilan. karena performance itu bisa dirubah yaitu dengan; rela untuk bangun agak pagi, supaya bisa blow rambut, kemudian agak sedikit berhemat sehingga punya dana lebih untuk ke salon, mau sedikit berani merubah gaya rambut dan cara berpakaian. Menjaga pola makan supaya tubuh sehat dan langsing. Lebih kreatif dalam memadupadankan pakaian supaya tidak ketinggalan zaman. Dan yang terakhir adalah mau menerima masukan dari orang lain mengenai penampilan dan attitude, tapi jangan dinilai sebagai sebagai kritik pedas melainkan sebagai saran agar kita lebih dihargai sebagai wanita.

0 komentar:

Post a Comment